Minggu, 24 Juli 2016

THE BEST OF ALAN WALKER

Alan Olav Walker, better known by his stage name of Alan Walker (born 24 August 1997) is a British-Norwegian record producer who was born in NorthamptonEngland. He recorded electronic dance music single "Faded" and his song released on NoCopyrightSounds, "Fade".




Early beginnings[edit]


Born in Northampton, Walker moved to Bergen, Norway, with his Norwegian mother and English father at the age of two. Growing up in the digital era, Walker found an early interest in computers which later turned into a fascination for programming and graphic design. In 2012 he started making music on his laptop, and with the help and online following and feedbacks, his songs soon caught the attention of the record labels.

Dari sedikit penjelasan diatas kita tau bahwa Alan Olav Walker atau yang lebih dikenal dengan nama Alan Walker adalah seorang DJ electronic dance music (Music Produser) yang lahir pada 24 Agustus 1997 dan lahir di Northampton Inggris, Tumbuh besar di era digital membuatnya menggeluti minat dibidang komputer tepatnya dunia pemrograman dan desain grafis lalu pada tahun 2012 Alan Walker mulai membuat musik dilaptopnya serta memasukkan hasil karnya melalui beberapa media online hingga membuat musik dan lagunya mulai diminati dan menarik perhatian musik dunia , namanya mulai dikenal serta booming setelah ia merilis sebuah musik/lagu EDM yang berjudul Fade melalui No Copy Right Sound.
Pada bulan Desember 2015, Alan Walker merilis lagu “Faded” dengan kolaborasi vokal dari penyanyi Norwegia, Iselin Solheim. Oh iya, lagu ini udah dilihat sebanyak lebih dari 183 juta viewers sampai pertengahan bulan April ini di YouTube. Bahkan sampai tahun 2016, lagu ini berhasil menduduki top chart di beberapa negara.


Oke itu aja sedikit tentang Alan Walker yang aku bahas disini, karna emang dari awal aku pengen ngebahas serta sharing musik musik EDM dari Alan Walker yang menerut aku bagus banget dan untuk di Tempat pertama aku bakal kasih ke Faded.

           Alan Walker - Faded
I really like this songs, so much kenapa ? Coba deh putar sendiri aja gimana kerennya lagu ini , kita bisa ngerasain bedanya musik EDM Alan Walker dengan musisi EDM lainnya entah itu dari segi musik/audio, lirik maupun musik videonya dan sampai saat aku menulis artikel ini lagu bertajuk Fade ini sudah diputar sebanyak 513,175,696 views dengan jumlah like 3,347,462 (youtube)

            Alan Walker - Sing Me To Sleep

Sing me to sleep , lagi lagi lagu Alan Walker membuatku terkesima dengan musiknya yang keren banget ga cuma musik yang bisa kalian hayati tapi juga membuat kalian pengen mencari tau apa maksud dibalik videonya yang notabene seperti video clip Fade perbedaannya disini ada beberapa orang lagi sebagai aktornya yang sama sama semuanya menggunakan topeng hehehe, kayanya menggunakan mask udah jadi ciri khasnya nih dan membuat musik serta karyanya berbeda dengan yang lain. Sing Me To Sleep sudah diputar sebanyak 44,150,784 views dengan jumlah like 518.368.

          Coldplay - Hymm For The Weekend REMIX
Ternyata DJ muda jenius ini adalah salah satu fans Coldplay loh, dan Alan Walker pun membuat versi remixnya dengan menambahkan caption .

"I’ve been a huge fan of Coldplay for a couple of years, and I’m happy to share this remix with you. I've been playing this track on all my live shows this summer and the crowd has always responded really well to it. Hope all my fans will enjoy it as much as I do."

yang berarti 

"Aku sudah menjadi penggemar berat Coldplay selama beberapa tahun, dan saya senang untuk berbagi remix ini dengan Anda. Aku sudah bermain lagu ini pada semua hidup menunjukkan saya musim panas ini dan orang-orang selalu merespon dengan sangat baik untuk itu. Berharap semua penggemar saya akan menikmatinya sebanyak yang saya lakukan."

Karya EDM Alan Walker lainnya yang paling kusuka adalah sebagai berikut :

          Alan Walker - Spectre

            Alan Walker - Energy

            Alan Walker - Force

           Alan Walker - Memories

            Alan Walker - The Raid

Nah itulah sedikit pembahasanku tentang Alan Walker ini, sekiranya ada yang kurang mungkin aku bakal update lagi dipostingan ini karna aku suka sama karya karya musik EDM Alan Walker ini, sayang aku baru tau namanya setelah dia booming banget di lagu Faded. Terimakasih sudah menyempatkan membaca dan mengujungi blog kecil ini , wassalam :)

2 komentar

Alan Walker emang mantap :v

Makasih sanak seperjuangan :p


EmoticonEmoticon